Demi Kelancaran Lalu Lintas, Ratusan Anggota TNI Diterjunkan Membantu Perbaikan Jalur Pantura

kotatuban.com – Ratusan anggota TNI Angkatan Darat dari berbagai kesatuan melakukan perbaikan jalan rusak yang terjadi di sepanjang jalur Pantura Tuban. Hari ini, giliran jalan di wilayah Kecamatan Jenu yang diperbaiki.

Kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan oleh ratusan anggota TNI, merupakan intruksi langsung dari Presiden kepada Panglima TNI. Presiden meminta para prajurit TNI membantu perbaikan kerusakan jalan yang terjadi hampir di sepanjang jalur Pantura.

Ratusan anggota TNI AD bekerja keras membantu memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalur Pantura
Ratusan anggota TNI AD bekerja keras membantu memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalur Pantura
Pantuan kotatuban.com di lapangan, ratusan anggota TNI Angkatan Darat dari pagi hingga menjelang magrib, bekerja keras memperbaiki kerusakan jalan. Perbaikan dilakukan dengan menambal bagian-bagian yang berlubang akibat bencana alam maupun tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini.

”Kami mendapat intruksi langsung dari Presiden agar membantu melakukan perbaikan jalan yang rusak khususnya di wilayah pantai utara Tuban dan Lamongan,” terang Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, yang meninjau langsung di lapangan.

Menurut Pangdam, tujuan dilakukan perbaikan jalan khususnya di jalur Pantura tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas serta untuk menjaga keselamatan pengguna jalan. Karena sesuai intruksi, banyak kerusakan jalan yang disebabkan oleh bencana alam.
”Sesuai intruksi kami mengerjakan perbaikan jalan sekitar 15 kilometer yang berada di Kabupaten Tuban dan Lamongan,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pada perbaikan jalan Pantura kali ini, pihaknya menerjunkan sekitar 400 pasukan angkatan darat dan tiga tim teknis dari anggota TNI. Targetnya dalam waktu tiga hari perbaikan jalan rusak di jalur pantura Tuban dapat diselesaikan.
”Kita harapkan dua sampai tiga hari ke depan jalan yang rusak berat ini segera baik kembali,” terang Pangdam. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.