Dharma Wanita Tuban Serahkan Bantuan untuk Palu

kotatuban.com – Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, menyerahkan bantuan untuk korban bencana Palu kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban.
Peyerahan bantuan tersebut dalam rangka peduli sesama, untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Bantuan berupa uang sebesar Rp. 38.150.000, diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Nurjanah.
Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban ini mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan hanya melalui whatsapp. Dengan waktu yang begitu singkat, hanya 2 hari telah berhasil nenggumpulkan donasi dari berbagai instansi mulai badan, dinas, kantor dan kecamatan di Kabupaten Tuban.
“Semoga apa yang kami harapkan ini bisa tersampaikan tepat sasaran dan semoga bisa meringankan beban mereka disana. Karena duka saudara-saudara di Palu juga duka kita yang ada di sini,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tuban, Nurjanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Tuban yang telah turut serta menyalurkan bantuan bagi para korban bencana di Palu.
“Akan saya sampaikan amanat ibu-ibu semua kepada yang berhak. Semoga ini sangat bermanfaat, apalagi kita ketahuai bersama kondisi disana yang sangat luar biasa, baik dari kejadian, pengungsinya yang mengalaminya. Sehingga sangat perlu uluran tangan kepedulian kita semua,” tuturnya.
Nurjanah juga sangat apresiasi apa yang telah diupayakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita yang sudah peduli kepada korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi. Melihat jangka waktu penggumpulannya yang hanya memakan waktu 2 hari dengan  nominal yang lumayan banyak. Hal ini menunjukkan bahwa, bentuk kepedulain ibu-ibu yang begitu antusias tinggi.
”Dan bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Pemkab kepada para korban disana,” imbuhnya.
Nurjanah juga berharap penggalangan dana yang dilakukan oleh Dinsos Kabupaten Tuban ini dapat menembus angka hingga 500jt. Beliau juga menyampaikan masih membuka waktu dan kesempatan bagi ingin memberikan bantuan. Selanjutnya, Pemkab Tuban akan langsung menyerahkan secara langsung bantuan tersebut ke para korban bencana di Palu.
“Selama kami belum berangkat ke Palu, jadi akan masih terus di buka bagi siapa saja yang ingin menyumbang dan memberikan bantuan, tegasnya. Sampai saat ini telah terkumpul dana sebanyak 423.034.500. Jumlah ini belum termasuk dari bantuan RSUD dan DWP,” pungkasnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban