Di Tuban Khofifah-Emil Kalah di Dua Kecamatan

kotatuban.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak dinyatakan unggul di Kabupaten Tuban dari hasil hitung cepat atau quick count dibandingkan dengan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur. Pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak itu memang di 18 kecamatan dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Pasangan nomoor urut 2 Gus Ipul-Puti hanya menang di Kecamatan Montong dan Kecamatan Jatirogo. Itu puun hnaya menang tipis.

Dari penghitungan cepat tersebut, pasangan calon Gubernur Jatim Khofifah-Emil unggul di 18 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Pasangan nomor urut satu itu unggul dengan meraih suara 55.13 persen.

Sedangkan lawannya Gus Ipul-Puti hanya bisa menang di 2 kecamatan yakni Kecamatan Montong dan Kecamatan Jatirogo dengan perolehan suara sebesar 44,87 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Kasmuri mengatakan bahwa, sampai saat ini masih masih proses penghitungan suara ditingkat kecamatan. Sedangkan, untuk penghitungan ditingkat kabupaten akan dilakukan pada 4-6 Juli 2018 mendatang.

”Untuk hasil pastinya kita akan menunggu penghitungan secara real atau manual,” ungkapnya, Kamis (28/06).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tuban Noor Nahar Hussein, mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang dipilih masyarakat. Selain itu, juga berterimakasih kepada masyarakat Tuban yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Jatim tersebut.

”Kami mengucapkan selamat kepada Khofifah-Emil, dan buat masyarakat Tuban juga disampaikan terima kasih yang telah ikut mensukseskan Pilgub Jatim,” ungkap Noor Nahar Hussein. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban