Di Tuban Pasangan Jokowi-JK Menang Telak

Proses coblosan Pilpres
Proses coblosan Pilpres

kotatuban.com– Meski KPU Tuban belum menentukan hasil Pilpres 2014, namun, tim pemenangan pasangan Jokowi-JK memastikan pasangan nomor urut 2 ini menang mutlak di Tuban.

Dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban, pasangan Jokowi-JK menang di 19 kecamatan. Sementara Prabowo-Hatta hanya menang di Kecamatan Rengel.

Data yang dihimpun menyebutkan, Jokowi-JK berhasil unggul atas Prabowo-Hatta di 19 kecamatan dari 20 kecamatan di wilayah Tuban. Jokowi-JK hanya kalah tipis dengan pasangan nomer urut 1 itu di Kecamatan Rengel.

“Alhamdulillah hampir semua kecamatan di Tuban ini kita memang. Kita kalah di satu kecamatan saja, yakni di Kecamatan Rengel,” terang Karjo, Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Tuban.

Total dari suara yang didapatkan oleh pasangan Jokowi-JK di Tuban tersebut sebanyak 368.415 suara atau 58,33 persen. untuk pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 263.213 suara dari total suara sah 631.628 pemilih atau 41,67 persen. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetep (DPT) di Kabupaten Tuban ini sebanyak 929.160 pemili.

“Kita memang menang berdasarkan hitung cepat, tapi untuk hasil resminya kita masih akan menunggu penghintungan di KPU. Sekarang kita fokus menjaga C1 dan penghintungan dari semua tingkatan,” lanjut Ketua DPC PDIP Tuban itu.

Karjo berharap, meski telah mendapatkan kemenangan di Tuban, para pendukung Jokowi-JK supaya tetap menjaga situasi dan kondisi dan jangan melakukan eforia yang berlebihan. Selain itu supaya tidak terpancing dengan hal-hal yang membuat suasana tidak kondusif.

“Semau harus tetap menjaga sikon dan jangan melakukan eforia yang berlebihan. Lebih baik kita syukuran sebagai wujud syukur kepada tuhan atas kemenangan ini,” pungkasnya.(duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.