‘Ditekan’ KPUK PKS Akhirnya Laporkan Rekening Kampanye

kotatuban.com- Setelah bertkali-kali dihubungi anggota KPUK, akhirnya DPD Partai Keadilan  Sejahtera (PKS) menyerahkan Rekenig Khusus Dana Kampanye (RKDK). PKS merupakan partai terakhir yang menyerahkan  RKDK tahap kedua ke KPUK Tuban. PKS baru menyerahkan dana kampanye itu saat memasuki injury time 25 menit dari waktu yang telah ditetapkan KPU, yakni, pukul 18.00, Minggu (2/3).

Dua kader PKS serahkan RKDK
Dua kader PKS serahkan RKDK

“Ya, kami memang menghubungi PKS agar secepatnya menyerahkan RKDK, karena batas akhir hari ini. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan bakal mendapat sangsi,” tegas  Divisi Kampanye KPUK Tuban, Wasis Susilo.

Fitro, staf DPD PKS Tuban PKS dan seorang kader PKS lainnya menyerahkan RKDK  tepat pukul 17.35. ‘’Maaf, terlambat,’’ kata Fitro, staf DPD PKS Tuban sambil menyerahkan berkas kepada Divisi Kampanye KPUK Tuban, Wasis Susilo.

Dikatakan Fitro, keterlambatan partainya dalam melaporkan tahapan dana kampanye itu karena banyak caleg yang sulit untuk diajak komunikasi. Sehingga, hal itu mamakan waktu panjang untuk melakukan penyusunan pelaporan dana kampanye. ‘’Ada yang diluar kota, ada yang belum menyusun laporan untuk partai dan lain sebagainnya. Makanya hingga sore ini baru selesai,’’  ungkapnya.

Sementara itu Divisi Kampanye KPUK Tuban, Wasis Susilo, menyatakan, KPUK memiliki waktu tiga hari untuk melakukan pengecekan. Selanjutnya, jika masih ada yang harus diperbaiki, KPUK akan menyerahkan kembali kepada parpol untuk diperbaiki. ‘’Waktu perbaikannya lima hari dari mulai awal diserahkan,’’ tambahnya.

Selain PKS, dua parpol lain yang juga menyerahkan disaat injury time sekitar pukul 16.00 yakni, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sama dengan alasan PKS. Dua parpol ini juga mengaku kesulitan untuk melakukan komunikasi dengan sejumlah caleg. (ros)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.