Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Bancar Rusak

kotatuban.com –  Puluhan rumah milik warga di Desa Pugoh, Kacamatan Bancar, diterjang angin puting beliung, Senin (07/11). Akibatnya, puluhan rumah milik warga tersebut mengalami kerusakan. Mulai kerusakan ringan hingga kerusakan berat.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03:20 WIB dini hari. Menurut sejumlah korban sebelum angin puting beliung tersebut menerjang rumah milik warga, di desa setempat terjadi hujan gerimis. Warga tidak menduga kalau akan terjadi angin puting beliung, dan masih lelap tidur.

”Awalnya hanya hujan gerimis, saya tidak menyangka kalau akan ada angin puting beliung. Dan kejadiannya itu sebelum subuh sehingga masih banyak warga yang tidur,” ujar Sugeng, salah satu korban puting beliung.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung tersebut hanya rata-rata mengalami kerusakan pada atap rumah. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. ”Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Walaupun beberapa rumah mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Sementara itu, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, tercatat sepuluh rumah rusak berat akibat diterjang angin kencang. Dan belasan rumah rusak ringan. ”Rumah yang mengalami rusak berat akibat puting beliung ada 10 rumah,” ungkap Plt Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono.

Sepuluh rumah rusak berat tersebut masing-masing milik Simbang (47), Nardi (48), Dargo (60), Widodo (37), Darman (45), Wiji (60), Dirman (53), Darsi (70), Kasri (60), dan Widodo (39). ”Semuanya itu Warga Dusun Sugihan, Desa Pugoh Kecamatan Bancar. Sementara rumah yang rusak ringan masih kami data,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.