DPMPTSP Dapatkan ISO Dari ACS Registrars

kotatuban.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP) mendapatkan ISO atau sertifikat sistem manajemen mutu dari badan sertifikasi internasional, ACS Registrars. Selain itu, DPMPTSP juga meraih predikat memuaskan berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPM).

”Penghargaan tersebut sebagai bukti peningkatan kualitas pelayanan perijinan yang terus menerus meningkat tiap tahunnya, sebagai bagian dari konteks reformasi birokrasi,” ungkap Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussain, Selasa (20/02).

Selain itu, Wabup Noor Nahar juga menyampaikan mengenai permasalahan pokok ketenagakerjaan adalah pertumbuhan angkatan kerja yang tidak sebanding lurus dengan ketersediaan lapangan kerja, disamping kualitas SDM yang kurang berdaya saing serta potensi konflik atau permasalahan hubungan kerja industrial.

”Pertumbuhan tenga kerja dengan lapangan pekerjaan itu di Tuban belum berbanding lurus. Sehingga, hal itu yang terus menambah angka pengangguran kita,” ungkapnya.

Wabup Noor Nahar juga menyoroti tentang perijinan di Kabupaten Tuban. ”Dengan harapan terlaksananya urusan pemerintah di bidang penanaman modal, baik itu PMA maupun PMDN yang lebih optimal guna, mempercepat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Wabup Noor Nahar juga menjelaskan, pembentukan Dinas PTSP dan Naker, adalah agar terlaksananya sistem pelayanan perijinan yang efektif dan efisien, serta peningkatan SDM dan optimalisasi produktifitas kerja, perluasan lapangan kerja, serta pembinaan hubungan kerja dan kesejahteraan pekerja.

Disamping itu Wabup yang telah menjabat dua periode tersebut juga menyampaikan hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian secara khusus diantaranya perlunya perumusan langkah-langkah responsif dan antisipatif dari OPD terkait.

”Sehingga peningkatan investasi tersebut dapat ditangkap sebagai potensi dan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas pelayanan perijinan di kabupaten Tuban yang terus melakukan berbagai inovasi,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban