DPRD Tetapkan Pimpinan, Mantan Ketua dan Wakil Ketua ‘Tersingkir’

Pelantikan pimpinan DPRD Tuban
Pelantikan pimpinan DPRD Tuban

kotatuban.com-Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Tuban periode 2009-2014, Kristiawan (Golkar) dan Aries Setiawan (Demokrat) yang masih tetap menjadi anggota dewan periode 2014-2019 akhirnya tersingkir dari bursa pimpinan DPRD Tuban periode 2014-2019.

Dalam sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD 2014-2019, Ketua DPRD dijabat Miyadi (PKB), Wakil Ketua Rudi Hariyanto dari Partai Golongan Karya (Golkar), M. Hadi Nuriza dari Partai Demokrat (PD) dan A Fanani dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Prosesi pelantikan dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri Tuban, Wendra Rais di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Senin (29/9).

Dengan ditetapkannya keempat pimpinan dewan itu, praktis lembaga wakil rakyat di Tuban itu dipimpin oleh orang baru. Hanya Miyadi yang pernah menjadi anggota DPRD Tuban periode 2004-2009.

Tampaknya, kedua politisi, baik Kristiawan maupun Aries Setiawan tidak diperhitungkan partai masing-masing. Sebab, untuk menjadi salah satu kandidiat pimpinan dewan harus mendapatkan rekomendasi dari pimpinan pusat partai yang bersangkutan.

“Mereka yang kita tetapkan menjadi pimpinan dewan sesuai dengan rekomendasid ari partai masing-masing,” jelas Miyadi.

Ditambahkan, Miiyadi, pihaknya akan mendorong anggota dewan untuk bekerja dengan baik dalam membawa amanat rakyat Tuban. Pasca ini, anggotaa dewan akan segera membentuk kelengkapan dewan seperti Komisi, Badan Anggaran, Badan kehormatan dan lainya untuk memperlancar kinerja anggota dewan.

Miyadi menyampaikan, bahwa tugas anggota dewan adalah melaksanakan amanat rakyat, mengawal dan mendukung jalannya pemerintahan Kabupaten Tuban. Untuk itu dirinya meminta dukungan kepada semua pihak, untuk mendukung demi kemajuan dan kesejahteraan warga Tuban.

“Saat ini, tugas kami adalah kerja dan kerja mengemban amanat rakyat Tuban, jadi mohon dukungan semua,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein saat dikonfirmasi mengatakan, Pemerintah Kabupaten berharap, anggota dewan yang baru ini juga memiliki greget baru dan trobosan untuk kemajuan Tuban, disemua bidang. Tidak hanya bicara di luar tapi juga serius dalam mengemban amanat rakyat.

“Kalau pemerintah tentu berharap, anggota dewan baru bisa bekerja dengan lebih baik, kita tagih saja janji mereka tadi yang katanya kerja-kerja dan kerja,” kata Wabup Noor Nahar. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.