Flare Muntah ke Tanah Warga Rahayu Resah

image
Flare JOB PPEJ yang sempat membesar

kotatuban.com-Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang berada di sekitar Tapak Sumur (PAD) A Sumur Mudi, ketakutan lantaran api flare dari loksi tersebut membesar.

“Baru kali ini api flare sampai tumpah ke tanah,” kata seorang warga Rahayu, Sutikno, Rabu (29/06).

Sutikno menjelaskan membesarnya flare sebenarnya suda sering terjadi, namun, kali ini semburan api flare tersebut membuat warga takut lantaran terlalu besar dari biasanya.

Bahkan selama beberapa menit flare menyembur hingga menumpahkan api ke lahan pertanian sebelah barat PAD A. Beberapa menit juga terlihat asap tebal yang membumbung tinggi di atas PAD A.

Beruntung tumpahan api tidak menimbulkan korban, pasalnya di kawasan tersebut terdapat aktifitas warga yang menggembalakan kambing,

“Tadi ada yang menggembalakan kambing untung tidak kenapa-kenapa,” imbuhnya.

Dikonfirmasi Kepala Desa Rahayu, Sukisno, membenarkan insiden tersebut. Laporannya disampaikan perangkat desa kepadanya sesaat setelah semburan,” sudah dapat info dari perangkat tadi,” katanya.

Saat ini Pemdes Rahayu, bersama Muspika Soko, BPBD Tuban, dan masyarakat Rahayu masih melakukan hearing di Balai Desa Rahayu, bersama perwakilan JOB P-PEJ yang diwakili Field Admin Superintendent JOB P-PEJ, Akbar Pradima. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.