Formasi CPNS 2014 Tuban Masih Gelap

Kepala BJD Tuban Nur Hasan
Kepala BJD Tuban Nur Hasan

kotatuban.com-Informasi terkait posisi dan penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang disetujui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia sebanyak 52 CPNS untuk Kabupaten Tuban masih gelap. Hingga hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban belum menerima informasi terkait hal tersebut.

“Sampai hari ini selain jumlah yang disetujui Kemenpan yakni sebanyak 52 orang belum ada informasi lebih lanjut. Kami masih terus berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait hal tersebut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban, Nur Hasan, Kamis (7/8).

Dia menjelaskan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini, direncanakan menggunakan system komputerisasi dan online yang akan memudahkan calon pendaftar untuk melakukan pendaftaran dimana saja dan kapan saja. Bahkan untuk mendaftar sesuai dengan jurusan dalam formasi yang dibutuhkan diseluruh Indonesia.

“Dengan system tersebut pelaksanaan pendaftaran akan lebih mudah, karena bisa dilakukan darimana saja. Bahkan untuk wilayah lain sesuai kebutuhan dan jurusan yang diinginkan oleh pendaftar,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, saat pelaksanaan rekruitment (pendaftaran) dengan system online, BKD hanya bertindak sebagai selektor administrasi. Selanjutnya tes akan dilakukan pemerintah pusat.
“Meski secara online, calon peserta tes CPNS juga tetap harus menyerahkan berkas persyaratan ke pemerintah yang dituju dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah tujuan. Kalau informasi sementara ini tes juga akan dipusatkan di satu titik, misalkan Jawa Timur akan di laksanakan di Surabaya, karena tes ini juga online dan akan terintegrasi langsung dengan BKN,”

Ditambahkan Nur Hasan, pekan kedua bulan ini, BKD akan melakukan rapat terkait pelaksanaan dan petunjuk teknis penerimaan CPNS tahun 2014. Namun dia belum berani memastikan apakah rapat yang akan dilaksanakan itu termasuk membahas posisi yang dibutuhkan Kabupaten Tuban dari kuota CPNS sebanyak 52 orang itu nantinya.

“Kami juga masih menunggu, untuk ditempatkan di apa saja CPNS itu, karena besok ini kita baru akan rapat lagi disurabaya, kalau juklak dan juknisnya sudah ada pastiu kami umumkan,” imbuh Nur Hasan. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.