Gugah Empati Warga, Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Gunung Kelud

kotatuban.com – Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unang langsung turun jalan menggalang empati dari pengguna jalan. Hasil penggalangan dana ini akan diberikan kepada para korban Gunung Kelud.

Para mahasiswa tersebut melakukan penggalangan dana di perempatan lampu merah depan Swalayan Bravo, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (15/2). Diharapkan dengan langkah mahasiswa ini mampu menggugah empati dari berbagai pihak untuk menyumbangkan sedikit rezekinya kepada para korban Gunung Kelud.

Mahasiswa yang sebagian besar berasal dari fakultas hukum tersebut tampak membawa kardus bertuliskan Solidaritas untuk Kelud. Mereka mendatangi para pengguna jalan dan berdiri dari arah timur, selatan, barat, dan utara.

”Sumbangan untuk saudara-saudara kita korban Gunung Kelud, Pak,” kata salah satu mahasiswa kepada pengguna jalan sambil menyodorkan kardus meminta sumbangan.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unang, Mochammad Zainal Syafi’i, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengatakan, kalau semua hasil sumbangan yang dia kumpulkan bersama-sama mahasiswa lainnya akan dikirim langsung ke Kediri. ”Ya ini akan langsung kita kirim kepada korban Gunung Kelud,” tuturnya.

Menurutnya, hingga pukul 14:00 Wib, jumlah dana yang berhasil mereka kumpulkan sebesar Rp 2,4 juta. Rencananya mereka akan kembali melakukan penggalian dana pada pukul 15:00 Wib, apabila tidak terkendala cuaca. ”Kalau cuaca mendukung, pukul 3 sore kita akan kembali lakukan penggalangan dana. Selanjutnya besok pagi uang tersebut akan langsung diberikan ke salah satu posko yang berada di Kediri,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.