H-10 Idul Fitri Jembatan Widang Siap Dioprasikan

kotatuban.com – Jembatan Cincim penghubung antara Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan pada H-10 hari raya Idul Fitri atau tanggal 5 Juni 2018 dipasikan sudah dapat digunakan pengguna jalan.

”Kita pastikan Jembatan Widang ini sudah dapat digunakan pada H-10 Idul Fitri nanti,” terang Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat melakukan pengecekan perbaikan jembatan yang didampingi Kepala Dishub Tuban, Muji Slamet, dan pemborong pekerjaan jembatan tersebut, Senin (28/05).

Sedangkan, lanjut Kapolres Tuban mengatakan, sebelum digunakan secara umum pada tanggal 2-5 Juni akan diuji cobakan dahulu untuk dilalui kendaraan kecil dan kendaraan umum.

”Sebelum kita buka untuk umum pada tanggal 2 sampai 5 Juni akan diuji cobakan terlebih dahulu untuk kendaraan yang maksimal tonasenya 13 ton,” ungkapnya.

Diharapkan dengan telah jadinya jembatan penghubung Kecamatan Widang dengan Kecamatan Babat tersebut arus mudik maupun arus balik dapat berjalan lancar.

”Kita berharap dengan telah jadinya jembatan ini tidak ada masalah pada arus mudik maupun arus balik pada hari raya Idul Fitri tahun ini,” tandasnya.

Diketahui jembatan Cincim penghubung antara Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambruk pada Selasa (17/04) lalu.

Runtuhnya jembatan Babat-Widang mengakibatkan 1 Dum truk muat limbah smelter, 2 Truk tronton muat pasir, dan 1 sepeda motor tercebur ke Bengawan Solo. Akibatnya, satu sopir truk bernama Mukhlisin (49th), warga Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik meninggal dunia. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban