Hujan DerasAkses Jalan Montong Terendam

kotatuban.com – Sebagian akses jalan diwilayah Kecamatan Montong terendam banjir. Genangan air banjir tersebut setelah daerah itu diguyur hujan deras beberapa jam. Setidaknya, akibat banjir tersebut memutus sedikitnya tiga titik akses jalan. Yakni, jalur utama Kecamatan Montong menuju Merakurak. Jalur Montong Sekar Tanggulangin dan jalur Montong Sekar ke Desa Pakel.

Zaki Warga Pucangan, Kecamatan Montong saat di lokai banjir mengatakan, sebelum banjir hujan lebat terjadi beberapa jam. Akibatnya aliran sungai yang melintas desa Puncangan tersebut tidak mampu menampung debit air hingga meluber ke jalan raya di perempatan desa setempat.

”Pagi tadi di perempatan ini hampir se paha, sekarang sudah mending kendaraan sudah bisa lewat, karena  airnya surut,” kata Zaki.

Menurutnya, luapan air tidak hanya dari air hujan saja. Namun, air yang menggenangi Jalan Raya Montong – Merakurak juga merupakan air kiriman dari wilayah selatan seperti di Desa Bringin, Kebonagung dan Jetak yang posisinya lebih tinggi. 

”Genangan air yang ada di sini juga kiriman dari wilayah selatan mas, karena di daerah bagian selatan Pucangan juga hujan deras, dan daerahnya lebih tinggi daripada sini,” katanya.

Banjir tidak hanya terjadi di Desa Pucangan saja. Namun, di desa Montong Sekar Kecamatan Montong genangan air juga menutup akses jalan penghubung desa Montong Sekar dan Desa Tanggulangin. Ditempat ini, banyak kendaraan roda dua yang nekat melintas mati karena tingginya genangan.

”Motornya mogok mas. Tadi lewat jalan yang banjir air tunggi sekali. Mungkin mesinnya kemasukan air,” ujar seorang pelajar SMA yang akan berangkat sekolah. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.