HUT RI ke 71 PT SI Bangun 17 Rumah Veteran

Penyerahan program bedah rumah bagi veteran
Penyerahan program bedah rumah bagi veteran

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk turut berpartisipiasi dalam perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Partisipasi Semen Indonesia pada perayaan HUT RI kali ini salah satunya membangunkan rumah veteran atau pejuang bangsa.

Direktur Utama Semen Indoesia Rizkan Chandra mengatakan, sejak bulan Juli, perusahaan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang dipusatkan di Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan perusahaan diawali dengan bedah rumah bagi 17 Veteran yang ada di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Untuk program bedah rumah ini, Semen Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp 680 juta. Dana tersebut dipakai untuk membangun rumah permanen dengan full tembok berukuran 6 x 7 meter.

”Masing-masing rumah terdiri dari dua tempat tidur dan dilengkapi kamar mandi. Selama satu bulan proses pengerjaan dan telah usai, Hari ini rumah layak huni tersebut kami serahkan kepada para veteran,” ujar Rizkan Chandra, Kamis (18/08).

Menurutnya, rangkaian kegiatan yang dijalani Semen Indonesia di NTT diisi dengan berbagai kegiatan, yakni Kegiatan Bina Lingkungan/ CSR seperti penyediaan sarana air bersih, pembinaan narapidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, dan pembinaan desa terpencil, perbatasan, serta rawan konflik. Tidak hanya itu, perusahaan juga mengadakan jalan sehat 5 kilometer, pasar murah, siswa mengenal nusantara, BUMN Mengajar, dan lomba-lomba yang akan diikuti masyarakat sekitar.

”Kegiatan yang dijalankan perusahaan ini sejalan dengan nawacita yang menjadi pegangan pemerintah, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, serta kesejahteraan masyarakat, kami yakin Indonesia akan mampu berlari menuju kondisi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Program-program yang diselenggarakan perusahaan sesuai tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, yaitu Indonesia Kerja Nyata. Dengan kerja nyata semua dapat membangun Indonesia. Selain itu melalui rangkaian program.

“BUMN Hadir untuk Negeri” perseroan juga ingin mengajak masyarakat untuk menjadi agen perubahan, sejalan dengan dengan peran Kementerian BUMN dan seluruh BUMN sebagai agen pembangunan. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.