Ibu dan Anak Berhasil Tangkap Penjambret

Tersangka saat dikelerf di Kapolres Tuban
Tersangka saat dikelerf di Kapolres Tuban

kotatuban.com – Seorang ibu rumah tangga, Aimatul Muzayanah (33), warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban, bersama dengan dua orang anaknya berhasil mengejar dan menggagalkan seorang pelaku jambret jalanan yang telah merampas dompetnya.

Diketahui, pelaku penjambretan yang berhasil dikejar oleh ibu dua anak itu adalah Syamsul Hadi (30), warga Desa Kowang, Kecamatan Semanding. Kini pelaku jambret jalanan tersebut sudah diamankan di Polres Tuban untuk penyelidikan lebih lanjut, Selasa (03/02).

Peristiwa penjambretan tersebut berawal saat korban Muzayanah mengendarai sepeda motor Honda Scopy nopol S 6758 EK melintas di jalan Pemuda menuju ke selatan. Saat itu, korban menggendong anaknya yang masih Balita dan memboncengkan anaknya yang sudah berusia sembilan tahun.

Kemudian saat sampai di perempatan traffic light korban berhenti karena kondisi lampu menyala merah. Pada saat itulah pelaku Syamsul dengan mengendarai sepeda motor Jupiter warna biru nopol S 5534 GM berhenti disebelah kiri korban dan mengambil dompet yang berisikan uang yang ditaruk dibagian depan motor.

”Setelah mengambil dompet korban, pelaku langsung kabur ke arah timur. Kemudian korban dengan spontan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret ini,” terang kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.

Menurutnya, korban yang memboncengkan anaknya tersebut terus mengejar jambret jalanan dan sambil teriak maling maling. Laju sepeda motor jambret jalanan itu akhirnya berhasil terhenti di jalan Kartini, lantaran pelaku terjebak kemacetan banyaknya tukang becak di jalan tersebut.

”Saat di jalan Kartini korban berhasil mendekati sepeda motor pelaku. Kemudian anak korban yang di bonceng langsung menendang motor pelaku hingga jatuh,” ungkapnya.

Saat pelaku terjatuh, karena ditendang anak 9 tahun tersebut, langsung dihajar rame-rame oleh tukang bejak yang berada disekitar tempat tersebut. Setelah itu, pelaku langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polres Tuban untuk proses hukum.

”Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru sekali ini menjambret. Namun tidak menuntut kemungkinan masih ada korban lain, makanya kita masih melakukan pengembangan,” terangnya.

Sementara itu, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan dompet milik korban yang berisikan uang sebesar Rp 230.000 dan sepeda motor pelaku. Saat ini, petugas masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui korban lain. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.