Jadwal Pendaftaran CPNS Tuban Diperpanjang Hingga 16 September

Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban
Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban

kotatuban.com– Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban akhirnya memutuskan memperpanjang jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 12 September, menjadi tanggal 1 sampai 16 September atau selisih 4 hari lebih lama. Perpanjangan tersebut dilakukan karena jadwal yang sebelumnya diumumkan melalui website resmi Pemkab Tuban tidak sama dengan jadual pengumuman yang tercantum dalam website panitia seleksi nasional yang masih dalam proses.

“Memang ada perubahan jadwal, jika sebelumnya berakhir pada tanggal 12 September 2014, maka ditambahkan hingga 16 September 2014,” terang Nur Hasan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tuban.

Nur Hasan menjelaskaan, penambahan waktu pendaftaran online tersebut untuk menggantikan jadwal sebelumnya yang masih belum dapat di akses karena masih dalam proses. “Setelah kami koordiasikan dengan pusat, maka jadwalnya ditambah, untuk menggantikan waktu sebelumnya yang masih dalam proses itu,” jelas Nur Hasan.

Nur Hasan menyampaikan, hingga hari ini, pencaftar yang telah menyerahkan berkas dan sudah diterima Kantor BKD sekitar 200 pelamar. Diperkirakan angka pelamar CPNS di Tuban masih akan terus bertambah mengingat waktu pendaftaran masih cukup panjang.

“Sejauh ini yang sudah masuk di kami kurang lebih ada 200 berkas, namun demikian yang mendaftar pasti lebih dari itu,” terang Nur Hasan.

Nur Hasan menyampaikan, berkas lamaran dan persyaratan yang akan diserahkan ke BKD harus di kirim lewat pos. Pelamar tidak dapat menyerahkan langsung berkas tersebut karena pihak BKD tidak akan menerimanya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya praktek oknum nakal saat pelamar menyerahkan berkasnya ke petugas di BKD.

“Wajib dikirim lewat pos, karena kami tidak ingin ada anggapan lain jika nanti langsung diserahkan di kami,” tandas Nur Hasan.

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.