Jalan Akses ke Wisata Prataan Jadi Kubangan Lumpur

image

kotatuban.com-Jalan sepanjang kurang lebih 100 meter di Desa Parangbatu, Kecamata  Parengan yang merupakan akses menuju wisata pemandian air panas Prataan, Desa Wukiharjo, Kecamatan setempat, tergenang lumpur dan material tanah setiap hujan turun. Diduga yang menjadi penyebabnya adalah lahan hutan yang kini sudah menjadi lahan pertanian warga.

“Sebelumnya tidak begini. Saat penebangan hutan, terus hujan deras jalanya tertutup tanah yang dibawa banjir,” ujar seorang pencari kayu bakar yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dijelaskan pria yang baru saja melintas dijalan teraebut, kondisi itu sudah setahun lebih, atau sejak musim pemghujan tahun lalu. meski begitu, belum ada upaya penanganan dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban, untuk membuat penghalang agar material tanah, lumpur dan kerikil tidak menghalangi jalan.

“Setahun lebih mas, ” ungkap pria tersebut sambil berlalu.

Sementara itu, seorang pengendara motor bernama Arifin mengatakan, jalan tersenut cukup membahayakan, terutama saat hujan. Sebab air yang masih mengalir melewati jalan tersebut cukup deras dan dapat menyeret pengendara motor yang kurang berhati-hati.

“Saat hujan malah bahaya, air dari arah hutan deras sekali, bercampur lumpur dan tanah,” terang warga Kecamatan Montong, yang mengaku dari rumah keluarganya di Bojonegoro itu.

Untuk diketahui, selain dilokasi tersebut, kerusakan jalan juga terjadi di jalan sekitar desa Manjung, Kecamatan Montong. Jalan yang baru saja diperbaik terkelupas tergerus banjir dari perbukitan. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.