Jalan Montong-Parengan Rusak Parah

kotatuban.com – Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Montong dengan salah satu desa yang ada di Kecamatan Parengan mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga, bayak warga yang mengeluh, karena kerusakan jalan tersebut, dan tidak ada perbaikan jalan yang menjadi akses warga tersebut.

Jalan poros Kecamatan Montomng-Parengan rusak parah
Jalan poros Kecamatan Montomng-Parengan rusak parah

Jalan yang mengalami kerusakan tersebut, terletak di Dusun Sumberan, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong. Jalan tersebut, juga akses satu-satunya menuju Desa Dagangan Kecamatan Parengan. Padahal, didesa tersebut terletak makam Aryo Tejo, yang merupakan Bupati Tuban yang pertama kali masuk islam di makamkan.

”Jalan ini rusak tergerus air, dan mengalami kerusakkan yang sangat parah. Padahal disitu ada situs makam yang sangat bersejarah. Sehingga, dengan rusaknya jalan tersebut warga juga enggan jika akan berziarah ke makam Bupati Tuban pertama tersebut,” jelas Fatkhur (28), salah satu warga Desa Dagangan, kepada kotatuban.com, Jumat (25/04).

Menurutnya, saat ini aspal jalan bahkan sudah tidak terlihat sama sekali. Berganti dengan batu-batu dan kubangan air disana sini. Sehingga, selain rusak dan berlubang, jalan tersebut juga sangat licin karena pecahan batu kerikil telah bercampur dengan air. Selain itu, jalan yang rusak tersebut posisinya berada dibawah ditanjakan. ”Jalan tersebut sangat berbhaya. Apalagi, kalau orang yang baru pertama kali lewat pasti kaget, karena setelah naik tanjakan tiba-tiba turunnya jalan dalam keadaan rusak parah,” tandasnya.

Lebih lanjut Fatkur mengatakan, kalau dirinya juga sudah mendengar kalau ada anggaran besar dari Pemkab Tuban untuk perbaikan jalan. Untuk itu, dia berharap jalan tersebut segera mendapatkan penanganan. Karena jalan tersebut akses satu-satunya yang menjadi lintasan warga Desa Dagangan menuju beberapa wilayah desa lain. Baik yang berada di Kecamatan Parengan ataupun Kecamatan Montong.  ”Ya, kami berharap jalan ini secepatnya mendapatkan perhatian dari pemerintah,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

  1. jalan ini kayaknya ngga pernah dilewati Bupati Tuban fatchul Huda sehingga ngga ada perhatian Bupati Tuban, soalnya kalau pulang ke desanya di Montong lewat koro… Aku kecewa, kenapa aku dulu pilih mereka (fachul huda-Noornahar) ternyata memilih seorang Kyai jadi Bupati Tuban keliru besar, memang kalau memilih pemimpin kalau bukan ahlinya ya beginilah, merasakan kerugian karena kerusakan dan kemunduran pembangunan kab Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.