Jamaah Haji Tuban Bantu Korban Gempa Lombok

kotatuban.com – Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Klompok Terbang (Kloter) 42 menyerahkan donasi untuk korban gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Donasi tersebut langsung diberikan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Sektor 6 Makkah Al Mukarromah yang diterima oleh H. Zufikar.

Salah satu Tim TPIHI kloter 42 Kabupaten Tuban, Mukson mengatakan, dari penggalangam dana untuk korban gempa bumi di Lombok terkumpul uang sebanyak Rp 8.155.000 dan 1.627 real. Jika dikruskan kedalam uang rupiah total bisa mencapai Rp 15 juta lebih. Harapannya, dengan bantuan itu bisa meringankan beban saudara-saudara yang ada di NTB.

“Semoga kegiatan ini membantu dan meringgankan saudara-saudara kita yang ada di NTB,” ujarnya.

Menurutnya, penggalan dana untuk korban gempa ini murni inisiatif dari jamaah haji asal Tuban yang tergabung dalam kloter 42. Setelah melalui proses musyawarah dan akhirnya mereka sepakat menggalang dana untuk gempa bumi Lombok.

“Ya bersyukur karena jamaah haji asal Tuban begitu kompak, apalagi dalam membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan. Walaupun masih sibuk melakukan ibadah haji masih ingat kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok,” pungkas Mukson. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban