Jelang Tahun Baru Ribuan Liter Arak Dimusnahkan

Pemusnahan Arak
Pemusnahan Arak

kotatuban.com – Menjelang pergantian tahun 2014 ketahun 2015, jajaran Polres Tuban melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras (Miras) jenis Arak. Ribuan liter miras jenis Arak ini sebagian merupakan hasil razia Cipta Kondisi (Cipkon) dalam Operasi Lilin 2014 menjelang tahun baru.

Dalam kegiatan pemusnahan ribuan liter Arak tersebut pihak Kepolisian Polres Tuban bersama dengan jajaran Muspida Kabupaten Tuban, memusnahkan sebanyak 2.152 liter minuman keras jenis Arak. Sedangkan, Miras tersebut disita dari produsen pembuat Arak dan juga penjualnya dalam razia beberapa pekan ini.

”Barang bukti arak ini kita amankan dari para pembuat arak. Selain itu, ada juga yang dari penjualnya. Untuk pembuat arak ini yang sudah tertangkap telah menjalani proses hukum dan dikenakan undang-undang pangan,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (30/12)

Menurutnya, dari  2.152 miras jenis Arak yang berhasil dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti dari sebelas orang pelaku. Miras Arak itu merupakan hasil operasi minuman keras mulai bulan Juni sampai dengan bulan Desember 2014 ini bersamaan dengan Operasi Lilin.

”Jadi untuk pelaksanaan Operasi Lilin kita juga menggelar razia Cipta Kondisi (Cipton) untuk menjaga situasi Kamtibmas, terlebih menjelang perayaan tahun baru. Adapun sasarannya, selain minuman keras juga senjata api, bahan peledak dan juga gangguan lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas,” pungkasnya.

Razia untuk Kamtibmas di Tuban akan tertus dilakukan, sehingga, Bumi Wali benar-benar kondosif. Apalagi, masalah miras juga akan terus ditertibkan. Jangan sampai miras malah menimbulkan masalah seperti di daerah lain. Pemkab Tuban sendiri juga terus mendorong agar di Tubvan benar-benar bebas dari miras. “Setiap operasi Kamtibmas, miras juga menjadi salah satu bagian yang harus ditertibkan,” imbuh Kapolres Tuban. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.