Jembatan Cincim Baru di Widang Ambrol

kotatuban.com – Jembatan Cincin Baru penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambrol. Ambrolnya jembatan yang berada di jalur nasional tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wib, Selasa (17/04).

”Untuk kronologi atau penyebab pasti ambrolnya jembatan itu belum kita ketahui secara pasti,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR.

Jembatan penghubung tersebut yang ambruk merupakan jembatan sebelah barat yang digunakan kendaraan dari arah Lamongan ke arah Tuban. Sedangkan, satu lajur lagi masih bisa digunakan.

”Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Lamongan untuk melakukan rekayasa lalulintas, atau sistem buka tutup. Karena jembatan yang bisa digunakan hanya satu jalur,” ungkapnya.

Menurutnya, pada kejadian tersebut ada 1 dum truck bermuatan limbah smelter, 2 truck tronton bermuatan pasir, dan satu unit motor yang terjebur ke bengawan akibat ambrolnya jembatan tersebut.

”Untuk korban meninggal kita perkirakan ada dua orang, satu orang telah berhasil kita evakuasi. Sedangkan satu korban masih terjepit didalam truck,” ungkapnya.

Kapolres Tuban juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jalur nasional baik dari arah Tuban maupun arah Lamongan untuk mencari jalur alternatif lain. ”Kami menghimbau untuk masyarakat sementara waktu tidak menggunakan jalur ini, mencari jalur lain,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban