Kain Penutup Patung Kongco Dibuka

kotatuban.com – Kain penutup patung sepanjang 1.200 meter Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada dihalaman belakang Tempat Ibadah Umat Tri Darma (TITD) dibuka, Senin (12/02). Dibukanya kain penutup patung raksasa setinggi 30,4 meter tersebut untuk menyambut perayaan hari raya Imlek.

”Kain itu sudah membuka sendiri dan rencannya tidak ditutup lagi,” jelas Liu Promono, Wakil Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban.

Selain itu, pengurus klenteng juga mendatangkan alat berat crane untuk mengambil sisa-sisa kain putih yang sebelumnya menutupi patung tersebut. Selain itu, juga akan dilakukan pengecatan ulang dibeberapa sisi patung, dan perbaikan pedang patung lantaran rusak.

Untuk memperbaiki kondisi patung ada dua petugas dengan menggunakan crane. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada tanggal 16 Feburai 2018 mendatang.

”Adanya alat berat crane dan scaffolding ini untuk memperbaiki patung yang rusak seperti pedang, dan memang juga bertepatan tahun baru imlek,” beber Liu Promono.

Terkait perizinan bangunan patung pengurus klenteng mengklaim telah mengajukan proses perizinan. Serta pengurus juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan petugas Satpol PP Tuban terkait dibukanya sisa-sisa kain tersebut.

”Koordinasi dengan Satpol PP sudah dilakukan, dan itu Pak Gunawan,” ungkap Liu Promono. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban