Karyawan TPPI : “Pengambilalihan Kilang TPPI Oleh Negara Adalah Harga Mati”

Demontrasi ratusan karyawan TPPI ke gedung DPRD Tuban, meminta pemerintah menyelamatkan TPPI
Demontrasi ratusan karyawan TPPI ke gedung DPRD Tuban, meminta pemerintah menyelamatkan TPPI

kotatuban.com – Ratusan karyawan dari PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Senin (09/06). Aksi demonstrasi yang dilakukan karyawan tersebut meminta kepada DPRD Kabupaten Tuban untuk bersama-sama menyelamatkan aset negara tersebut.

Pantauan kotatuban.com, dilapangan, ratusan karyawan TPPI datang dengan menggunakan 10 bus dan puluhan motor. Begitu tiba di halaman kantor DPRD, mereka membentangkan puluhan spanduk kecil, serta sekitar 3 spanduk besar bertuliskan “Selamatkan Asset Negara Kilang TPPI,” dan juga “Pengambilalihan Kilang TPPI Oleh Negara Adalah Harga Mati”.

”Kami datang ingin menemui para wakil rakyat dan mengajak bersama-sama menyelamatkan aset negara,” teriak Arif, salah satu pekerja di depan Gedung DPRD Tuban.

Selain itu, mereka meminta supaya DPRD Tuban untuk mendukung langkah mereka dalam memperjuangkan aset aset milik negara. Dalam hal ini, pengambilalihan kilang TPPI ke tangan pemerintah.

Ketua DPRD Tuban, Kristiawan, langsung menemui para pekerja setelah 10 menit mereka berorasi. Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan akan berjanji untuk meneruskan permintaan dari para pekerja.

”Mari perwakilan dari serikat pekerja TPPI kita diskusi untuk bahan Komisi D hearing dengan DPR RI Komisi VII besok,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.