Kecamatan Semanding Langganan Juara Umum Porkab Tuban

kotatuban.com – Kecamatan Semanding merupakan langganan juara umum Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban. Sejak digulirkannya helatan olahraga ini posisi Kecamatan Semanding sebagai juara umum belum pernah tergeser. Tahun ini, Porkab ke V, Kecamatan Semanding kembali menjadi juara umum dengan mengantongi 91 poin. Sementara sebagai juru kunci dihuni Kecamatan Tambakboyo dengan raihan 2 poin.

“Tahun ini Kecamatan Semanding kembali menjadi juara. Semanding selalu menjadi jawara olahraga, utamanya cabang olahraga atletik. Kecamatan Semanding memang lumbungnya atlit atletik di Bumi Wali Tuban, ungkap Ketua Panitia Porkab V, Ratna Juwita Sari, Senin (12/10/2018).

Poin sebanyak 91 poin yang dikumpulkan Kecamatan Semanding itu dari hasil perolehan 15 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu. Peringkat kedua tetap ditempati Kecamatan Rengel yang semula menggeser Kecamatan Tuban.

Kecamatan Rengel membukukan 73 poin dari raihan 12 medali emas, 10 perak dan 5 perunggu. Di tempat ketiga Kecamatan Tuban. Meski mengantongi poin yang sama dengan Rengel, yakni 73, namun Kecamatan Tuban kalah perolehan medali perak.  Kecamatan Tuban mengantongi poin 73 dari 12 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu.

Kemudian disusul Kecamatan Singgahan di posisi keempat  dengan 41 poin hasil dari 5 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu. Posisi kelima  ditempati Kecamatan Jenu dengan 37 poin dari perolehan 5 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu. Kecamatan Bancar digeser Kecamatan Palang di posisi berikutnya. Karena Kecamatan Palang mengumpulkan 33 poin dari hasil perolehan 4 medali emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Kecamatan Bancar yang mengumpulkan 31 poin hasil perolehan 2 medali emas, 5 perak dan 13 perunggu menyusul berikutnya. Disusul Kecamatan Senori dengan 25 poin dari 3 medali emas, 1 perak dan 11 perunggu berada di posisi ke delapan.

Lalu Kecamatan Jatirogo dengan 23 poin dari hasil perolehan  3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Kemudian Kecamatan Parengan di posisi berikutnya dengan 22 poin hasil 2 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Kecamatan Soko yang meraih 17 poin dari 1 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu di posisi selanjutnya.

Kecamatan Merakurak yang meraih 15 poin hasil perolehan 3 medali emas dan 3 perunggu. Berikutnya Kecamatan Plumpang yang membukukan juga 15 poin dari perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Disusul Kecamatan Grabagan posisi berikutnya dengan 14 poin dari 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Kecamatan Kenduruan juga punya poin sama dengan Grabagan, yakni 14 poin hasil perolehan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kecamatan Bangilan meraih 10 poin hasil perolehan 1 medali emas dan 6 perunggu. Kecamatan Widang 9 poin dari 3 medali perak dan 3 perunggu.  Kecamatan Kerek 7 poin dari 1 medali perak dan 5 perunggu dan Kecamatan Montong dengan 6 poin hasil 2 medali perak dan 2 perunggu. Posisi juru kunci ditempati Kecamatan Tambakboyo dengan 2 poin dari 2 medali perunggu yang didapat.

Sesuai jadwal perhelatan olahraga dua tahunan itu dihelat sejak sejak Sabtu (3/10) hingga Minggu (11/10), namun, cabpr sepatu roda baru bisa dilaksanakan pada Senin (12/10). Meski begitu tidak emmpengaruhi peringkat perolehan poin, karena sepoatu roda dipertandingkan antar klub. (oso)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban