Ketua Golkar Tuban Kritik Kondisi Jalan di Tuban

kotatuban.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Haeny Relawari Rini Widyastuti mengkritik kondisi jalan yang ada di Kabupaten Tuban saat ini. Menurutnya, saat ini kondisi jalan Tuban banyak yang berlubang dan rusak parah.

Ketua Golkar Tuban Heany Relawati
Ketua Golkar Tuban Heany Relawati, prihatin melihat kondisi jalan di Kabupaten Tuban

Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Haeny saat pertemuan kader Partai Golkar di Desa Temandang, Kecamatan Merakurak beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kondisi jalan di Tuban saat ini banyak yang mengalami kerusakan parah. Kerusakan jalan tersebut tidak hanya terjadi didaerah perdesaan saja. Namun, didaerah perkotaan jalan-jalan juga banyak yang mengalami kerusakan.

”Padahal masyarakat saat membayar pajak dari waktu kewaktu naik terus. Otomatis pendapatan daerah tambah banyak. Tapi kenapa kondisi jalan kok tambah jelek. Terus kemana uang pajak yang dari rakyat,” ujar Haeny dihadapan ratusan kader Golkar.

Menurutnya, jalan merupakan sarana paling utama untuk masyarakat. Pasalnya, jalan merupakan prasyarat utama untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Jika akses jalan lancar ekonomi rakyat dan perputaran uang juga akan lancar.

”Jika sampai dilahan pertanian jalannya lancar, pasti tengkulak akan mendatangi petani sampai dilahan pertanian. Dan harganya juga akan lebih tinggi,” ungkap mantan Bupati Tuban tersebut.

Lebih lanjut Haeny mengatakan, selain kondisi jalan banyak yang rusak. Saat ini lahan pertanian banyak yang beralih fungsi. Lahan pertanian banyak yang digunakan pembangunan perusahaan, perumahan, dan bangunan lainnya. Hal ini berarti lahan pertanian semakin sempit. ”Jika lahan pertanian banyak yang alih fungsi, terus kita akan makan apa,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

3 Comments

  1. pembangunan di segala bidang di kab Tuban sangat mundurrrrr…. sebagai santri aku sangat malu melihat kyaiku sing dadi Bupati kok gak malah pemb anguna kab Tuban sangat memalukan… makanya sangat benar apabila ada hadits bersabda kalau urusan itu diserahkan pada buka ahlinya maka tunggaulah kehancurannya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.