KH Ma’ruf Amin Siap Letakkan Jabatan Rois Aam PBNU

kotatuban.com – KH Ma’ruf Amin siap meletakkan jabatannya sebagai Rois Aam PBNU jika sudah ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

“Tentu pada saatnya nanti saya akan mengundurkan diri dari Rois Aam PBNU maupun Ketua MUI,” jelas KH Ma’ruf Amin usai berziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Selasa (04/09).
Didampingi Muhtasyae PWNU Jatim, KH. Fathul Huda, Rois Suriyah PCNU Tuban KH. Cholilurrohman dan beberapa pengurus PCNU Tuban lainnya, Ma’ruf Amin bermunajat di makam waliyullah tersebut.
Kiai yang juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini datang ke Bumi Wali sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelum berziarah ke makam salah satu Wali Songo ini, bakal calon Cawapres mendampingi Joko Widodo, bersilaturahmi ke Pendopo Krido Manunggal Tuban, dan bertemu dengan Bupati dan Pengurus PCNU Tuban lainnya.
Di makam wali yang mempunyai nama asli Syekh Maulana Makhdum Ibrahim tersebut, KH. Ma’ruf Amin berdoa bersama dengan melantunkan tahlil dengan tujuan tawassul sekaligus meminta restu atas pencalonannya sebagai Bacawapres mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.
“Saya ini kan Rais Aam PBNU, saya dipilih sebagai calon wakil presiden. Jadi, saya sowan kepada kiai-kiai, terlebih ini Wali Allah untuk mengharap barokah dan Karomahnya beliau, sebelumnya saya tadi juga berziarah ke Makam Sunan Drajat,” ujar KH. Ma’ruf Amin seusai berziarah ke makam Waliyullah Sunan Bonang.
Usai berziarah KH. Ma’ruf Amin bertolak menuju Ponpes Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, untuk sowan dan bersilaturahmi ke KH. Maimun Zubair selaku Mustasyar PBNU. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban