Lagi, Ditemukan Jasad ABK Mulya Jati

kotatuban.com – Satu jenazah anak buah kapal (ABK) KM Mukaya Jati berhasil diindentifikasj Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur. Jasad ini ditemukan Tim SARJumat (25/11).

Identitas jenazah itu atas nama Andre Yulianto (17) warga Desa Jekulo RT 01 RW 01, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Andre merupakan ABK keempat yang berhasil ditemukan pada pencarian hari ketujuh.


“Benar, dia adik saya. Saya diminta DVI datang ke sini. Saya lihat fotonya (dari alat identifikasi) yang ditunjukkan DVI,” kata Ari (22), Sabtu (26/11) di kamar jenazah RSUD Koesma Tuban. 


Ari mengaku mendapatkan kabar jenazah adiknya ditemukan dati Tim DVI pada Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 08.30. Usai mendapat informasi tersebut, Ari bersama kerabat dan kepala desanya menuju Tuban.


Kedua orang tua Ari sudah mengetahui dua anaknya, yakni Andre dan Budi Kurniawan menjadi korban kapal tabrakan tersebut.


Ari adalah orang yang mengantarkan Andre dan Budi menuju ke wilayah pesisir Juwana, Kabupaten Pati, Rabu (16/11/2016). Andre dan Budi lalu jadi ABK KM Mulya Jati dan berangkat mencari ikan pada Jumat (18/11/2016) sore.


“Ia ikut (mencari ikan) diajak kakak saya (Budi Kurniawan) untuk cari pengalaman kerja. Ini pertamakalinya dia bekerja,” kata Ari.


Saat menjemput jenazah Andre, kedua orang tuanya tidak ikut. Paman Andre, Tubagus Muslimin yang mendampingi Ari mengatakan, kedua orang tua Andre sedang mengalami kesedihan mendalam.


“Ibunya sudah pasrah dan menerima atas kejadian itu, tapi bapaknya masih syok karena dua anaknya jadi korban,” ujar Tubagus. 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan, identitas jenazah itu diketahui berdasarkan identifikasi dari data primer dan sekunder. Data primernya berdasarkan gigi dan data sekunderberdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi badan, serta celana traning yang dikenakan.


“Dapat kami sampaikan, jenazah tersebut atas nama Andre Yulianto bin Trimulyo,” terang Elis. 


Dengan sitemuka  jasad ABK Mjkya Jati,  hingga hari ketujuh sudah ada empat jasad korban yang diemukan. Pencarian akan terus dilakukan hingga tiga hari ke depa. (yit)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.