Lipat Surat Suara Hampir Tuntas

kotatuban.com-Proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 hampir tuntas. Bahkan, sebagian Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), sudah menyelesaikan proses sortir dan pelipatan secara keseluruhan.

Proses sortir dan lipat surat suara Pemilu Legeslatif 2014
Proses sortir dan lipat surat suara Pemilu Legeslatif 2014

“Sampai hari ini kurang lebih 80 persen tuntas, sisanya hanya kekurangan karena ditemukan surat suara yang rusak dalam proses sortir dan pelipatan,” ujar Divisi Logistik, KPUD Tuban, Heru Prapto, Selasa (18/3).

Heru menjelaskan, pihaknya sudah melakukan monitoring bersama petugas Panwas Kabupaten Tuban ke sejumlah  diantaranya, Kecamatan Tuban, Palang, Rengel, Soko, Grabagan dan Semanding.

”Hari ni kami rencananya bergerak ke PPK wilayah barat, seperti, Merakurak, Montong, Kerek, Singgahan, Senori, Jatirogo, Kenduruan, Bancar, Tambakboyo dan Jenu,” sambung Heru.

Hingga hari ini, kata Heru, PPK yang sudah menyelesaikan proses sortir dan pelipatan adalah Kecamatan Kerek, Kecamatan Palang dan Kecamatan Bangilan.

”Paling lambat, Kamis (20/3) seluruh PPK sudah menyelesaikan sortir dan lipat dan sudah bias diketahui jumlah surat suara yang rusak,” terang Heru.

Heru mengaku, selama proses sortir dan pelipatan tidak ditemukan kendala berarti, tidak ada satupun surat suara yang tertukar dengan surat suara luar Kabupaten Tuban, seperti yang terjadi di daerah lain.

” Alhamdulillah tidak ada kendala, apa lagi tertukar seperti di daerah lain,” katanya. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.