Longsor Jalan Poros Kecamatan Senori Semakin Melebar

kotatuban.com – Pengguna jalan yang akan melintas di poros Kecamatan Senori menuju Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tepatnya di Dusun Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori harus ekstra hati-hati. Sebab di jalur ini terdapat jalan longsor yag cukup membahayakan.

Jalan di lokasii itu sebenarnya sudah longsor akibat tergerus air hujan sepanjang kurang lebih 5 meter dengan kedalaman hingga 1 meter beberapa waktu lalu.  Namun, belum mendapat sentuhan perbaikan. Di lokasi yang sama terdapat longsoran yang memperparah kondisi sebelumnya. Tiadanya tanda atau rambu membuat jalur itu rawan kecelakaan terutama saat kendaraan melintas di malam hari.

“Bahaya mas kalau malam,” ujar Kardi pengguna jalan warga Singgahan, Selasa (13/12).

Kardi menceritakan, beberapa hari lalu seorang pengedaa motor nyais terperosok didalam lubag longsoran karna kurang hati-hati, untungnya pengedara motor itu selamat setelah menyadari terdapat lubang didepanya.

Selama ini warga sudah sering memberi tanda dengan ranting pohon, tetapi ketika kering tanda tersebut sudah tidak terlihat. Selain itu, kini di titik sama juga terdapat longsor serupa dan lebih pajang.

“Wah pokoknya longsornya semakin parah mas, bahaya kalo tidak segea diperbaiki,” terangnya.

Menurut dia, jalan itu sudah mengalami longsor sejak beberapa bulan yang lalau. Awalnya tidak separah itu, namun karena tidak ada perawatan jalan tersebut semakin rusak.

Belum ada keterangan resmi dari Dinas Pekerjaan Umum Tuban, namun warga berharap kerusakan segera diperbaiki.(kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.