Maling di Masjid Agung Tuban, Terekam CCTV

kotatuban.com – Ulah seorang maling yang mengobok-obok tas milik jamah di Masjid Agung Tuban terekam closed circuit television (CCTV). Bahkan, CCTV yang merekam aksi pelaku yang berdurasi 1 menit 15 detik tersebut sempat menjadi viral di media sosial.

Diketahui korban bernama Nanik Dwi Anggraini (49), warga jalan Teuku Umar, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban tersebut tasnya raib di gondol maling saat menjalankan sholat asyar di masjid dekat alun-alun Tuban tersebut. Ia mengetahui tas yang berisi barang berharga dan dokumen penting hilang setelah menunikan sholat.

”Kita telah menerima laporan dari korban, dan langsung kita tindak lanjuti,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Poerwanto, Jumat (04/05).

Kejadian itu bermula saat korban melaksanakan sholat ashar di dalam Masjid Agung, dan tas miliknya di taruh disamping kanannya, Kamis, (03/05) sekitar pukul 15.00 Wib.

Setelah selesai sholat, korban baru sadar jika tas yang dibawa hilang. Tas berwarna hijau itu berisi handphone, SIM, KTP, uang Rp 1 juta, dan barang berharga lainnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Serta pelaku pencurian itu terekam video CCTV yang berada di dalam masjid.

Dalam video pelaku nampak mengintai dari belakang saat korban sedang sholat. Tak lama berselang, pelaku langsung mengambil tas dan meninggalkan masjid, dan kini pelaku masih dalam pengejaran anggota Polres Tuban.

”Mudah-mudahan dalam waktu dua hari ini pelaku bisa diamankan, dan doakan dalam waktu dekat bisa terungkap,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban