Mendekati Tutup Tahun Realisasai PAD Belum Capai Target

kotatuban.com – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tuban belum mencapai target. Padahal akhir tahun anggaran tinggal dua pekan lagi. Belum realisasinya target penerimaan dikarenakan masih ada beberapa penerimaan yang belum masuk atau belum memenuhi target penerimaan.

“Memang ada yang belum mencapai target dari beberapa sumber PAD,” ujar Kabag Humas Pemkab Tuban, Teguh Setyo Budi, Rabu (21/12).

Dari target yang ditetapkan pemerintah tahun ini sebesar Rp 338,225 miliar  yang sudah realisasi atau masuk kas daerah sebesar Rp336,156 miliar atau baru 99,39 persen.

“Realisasi masih kurang, belum memenuhi target, hingga Nopember masih 99,39 peren,” terang Teguh.

Tahun ini, pemerintah menargetkan penerimaan PAD lebih besar 7,67 persen dibanding tahun 2015, dengan penerimaan paling besar dari sektor pajak penerangan jalan mencapai Rp71.400 miliar dan sudah realisasi sampai Nopember  Rp67.458 miliar atau 94,48 persen.

“Masukan terbesar masih dari pajak penerangan jalan, yang hingga Nopember ini sudah realisasi Rp67 miliar, atau 94 persen dari target,” imbuh Teguh.

Meski masih belum realisasi 100 persen, Pemerintah Kabupaten optimis akan melampaui target penerimaan PAD pada akhir tahun anggaran 2016 ini. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.