Menpora Buka Porkab IV Tuban

Kemeriahan pembukaan Porkab IV Tuban 2016
Kemeriahan pembukaan Porkab IV Tuban 2016

kotatuban.com – Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrowi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke IV di Pendopo Krido Manunggal, Munggu (09/10) malam.

”Baru kali ini dalam sejarah saya menjadi Menpora diundang untuk membuka Porkab, ya baru di Tuban ini,” ungkap pria kelahiran Bangkalan, Madura tersebut dihadapan ribuan atlet Porkab, officeal, maupun tamu undangan pada pembukaan Porkab Tuban ke IV.
Imam Nahrowi, berharap dengan digelarnya Porkab Tuban tersebut akan lahir spektrum – spektrum atlet baru kelas dunia dari Bumi Wali ini. Karena untuk menjadi atlet kelas dunia harus melakukan pertandingan – pertandingan dari tingkat bawah terlebih dahulu. Salah satunya seperti mengikuti pertandingan pada Porkab ini.
”Menjadi atlet kelas dunia itu harus berjenjang tidak bisa instant. Sehingga, harus bekerja dan berlatih dengan keras untuk menjadi seorang atlet yang profesional,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansyur, sangat mengapreasi kehadiran Menpora untuk membuka even dua tahunan Pemkab Tuban tersebut.
”Terimakasih atas dukungan Menpora, KONI Jatim, Forpimda, dan seluruh stakeholder yang ada di Tuban, sehingga dapat terselenggaranya Porkab Tuban ke IV ini,” tandasnya.
Menurutnya, Porkab ini akan berlangsung mulai 9 Oktober sampai 6 November 2016 mendatang. Selain itu, pertandingan olahraga tingkat kabupaten ini diikuti oleh 20 kecamatan se Kabupaten Tuban. Sedangkan, jumlah atlet yang mengikuti Porkab ini total ada 3.102 atlet.
”Kalau untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porkab IV ini ada 26 Cabor,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.