Menpora Himbau Pemdes Kembalikan Fungsi Lapangan

Menporqa Imam Nahrawi
Menporqa Imam Nahrawi

kotatuban.com – Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrowi menghimbau kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk mengembalikan fungsi lapangan olahraga. Pasalnya, saat ini banyak lapangan olahraga yang ada di desa-desa bealih fungsi, seperti menjadi lahan pertanian, mupun menjadi bangunan.

”Sekarangkan banyak lapangan utamanya yang di desa-desa itu berlaih fungsi. Misalnya, menjadi lahan pertanian atau bangunan,” ujar Imam Nahrowi saat membuka Porkab Tuban ke IV di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (09/10) lalu.

Untuk itu, lanjut menteri kelahiran Bangkalan, Madura tersebut mengatakan, pihaknya akan terus mendorong desa-desa untuk mengembalikan fungsi lapangan olahraga yang telah beralih fungsi. Sehingga, diharapkan disetiap desa memiliki lapangan.

”Kedepan kita berharap disetiap desa ada lapangan olahraganya. Minimal satu desa satu lapangan olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, lapangan olahraga di desa tersebut sangatlah penting. Karena dengan adanya lapangan olahraga tersebut utamanya anak-anak muda dapat mengembangkan bakat dan potensinya dalam dunia olahraga.

”Jika ada lapangan olahraga anak-anak muda ini pasti akan sibuk dengan latihan olahraga entah itu volly, sepak bola, bulu tangkis, maupun olahraga lainnya. Sehingga, dengan sendirinya tidak akan terbawa dengan kegiatan-kegiatan yang negatif, atau kenakalan remaja,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.