Minimalisir Golput, PPS Tlogowaru Sediakan Kambing

kotatuban.com – Berbagai cara digunakan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur pada Rabu (27/06) besok.
Salah satunya seperti yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih penyelenggara pemilu yang berada di ring 1 PT Semen Gresik pabrik Tuban tersebut menyediakan kambing dan ratusan doorprize ditiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).
”Di Tlogowaru ada 4 TPS, nanti tiap-tiap TPS ada 1 ekor kambing dan berbagai macam doorprize,” terang, Ketua PPS Tlogowaru, Budi Santoso kepada kotatuban.com, Selasa (26/06).
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun (Kadus) Tlogowaru tersebut, kambing dan doorprize tersebut bakal diundi setelah proses pencoblosan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selesai.
”Undian akan kita lakukan setelah proses pencoblosan selesai, dan nomor undian akan berdasarkan nomor urut kehadiran,” ungkapnya.
Lebih lanjut Budi mengatakan, kambing dan doorprize tersebut didapatkan dari hasil patungan penyelenggara pemilu yang ada di Desa Tlogowaru. Selain itu, juga sumbangan dari perangkat desa dan masyarakat Tlogowaru.
”Kita berharap dengan adanya stimulan ini partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semakin tinggi. Dan kita berharap semua warga Desa Tlogowaru yang memiliki hak pilih menggunkan hak pilihnya,” harap Budi. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban