Mobil Rombongan Bupati Kecelakaan Beruntun

Mobil Dishub yang mengawal rombongan bupati
Mobil Dishub yang mengawal rombongan bupati

kotatuban.com-Rombongan Bupati Tuban, Fathul Huda, mengalami kecelakaan beruntun di jalan Tuban – Merakurak, tepatnya di depan kantor Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP), Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, selasa (29/4).

Kecelakaan rombongan Bupati Tuban yang diketahui akan melaksanakan kunjugan di Kecamatan Jatirogo tersebut melibatkan sedikitnya 4 kendaraan, meliputi mobil Patwal (Dishub), Mobil Dinas (Mobdin) Bupati Tuban, Mobdin Pertanian, dan juga Mobdin Perekonomian dan Pariwisata.

Informasi yang dihimpun kotatuban.com, kecelakaan terjadi sekitar 09:30 pagi tadi. Kecelakaan berawal, Patroli dan Pengawalan (Patwal) Dinas Perhubungan (Dishub) berada paling depan  iringan Bupati Tuban, bersama dengan Dinas Pertanian dan juga Dinas Perekonomian dan Pariwisata. Ketika berada di lokasi, mobil Dishub mencoba menghindari pelajar yang mengendarai motor dari arah berlawanan dan ngerem mendadak.

“Katanya mobil Patwal itu menghindari pelajar sehingga berhenti mendadak,” kata Sarto, salah satu pengendara yang melintas di lokasi.

Akibat pengereman mendadak,  mobdin yang ditumpangi Bupati Tuban di belakang kendaraan Patwal menabrak bagian belakang mobil Patwal. Selanjutnya mobdin yang ditumpangi bupati ditabrak mobil dinas Pertanian. Tabrakan tidak hanya berhenti di situ, mobdin Pertanian juga diseruduk mobdin Dinas Perekonomian.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat  dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban saat dikonformasi mengatakan, rombongan Bupati  Tuban langsung melanjutkan perjalan setelah kecelakaan beruntun tersebut. ” Tidak aada apa-apa mas, bupati juga langsung melanjutkan perjalanan ke Jatirogo dan Bancar,” kata Teguh.

Sementara itu terkait, patwal bupati yang tidak melibatkan petugas lalulintas Polres Tuban, Teguh mengatakan, jika kunjungan tersebut merupakan agenda biasa yang tidak diikuti oleh Forpimda sehingga hanya dikawal oleh Dishub saja. ”Memang kami tidak melibatkan polisi lalulintas karena kegiatan itu tidak melibatkan seluruh Forpimda, dan kami hanya dikawal dari Dishub saja,” kata Teguh. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.