Nasib Sumur Sumber Tunggu Kajian SKK Migas

Sumur migas di Merakurak
Sumur migas di Merakurak

kotatuban.com – Operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Lapangan Sumber, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), hingga kini belum dapat menyegerakan pengembangan sumur yang ada di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak.

Hal tersebut dikarenakan masih ada tahapan yang perlu dilakukan operator terkait keberlanjutan sumber Migas yang ada di Merakurak tersebut. Sehingga, JOB PPEJ hingga kini belum bisa menindak lanjuti ketahap selanjutnya untuk Sumur Sumber.

”Sampai saat ini kita masih menunggu kajian dari SKK Migas terkait langkah apa yang kita kerjakan untuk Sumur Sumber,” terang Field Admint Superintendant JOB PPEJ, Basith Syarwani, saat dikonfirmasi  kotatuban.com terkait keinginan Pemkab Tuban, Sumur Sumber untuk segera dikerjakaan, Jumat (31/10).

SKK Migas saat ini masih mengkaji laporan yang diberikan JOB PPEJ setelah rampung menyelesaikan proses eksplorasi. Serta memastikan kandungan gas potensial yang ada di sumur tersebut berdasarkan laporan yang diberikan JOB PPEJ. ”SKK Migas masih memastikan apakah benar kandungan Migas yang ada di sana mempunyai potensi untuk dilanjutkan atau tidak,” ungkapnya.

Menurutnya, selain kandungan Migas, kajian juga dilakukan untuk memastikan titik-titik deliniasi Sumur Sumber apabila pengembangan dilakukan. Selain itu, juga menentukan dibagian mana saja yang menjadi pusat cadangan Migas. Kajian juga dilakukan untuk memastikan apakah lahan pengembangan itu sudah cukup, ataukah memang masih perlu dilakukan pembebasan lahan lagi.

”Kalau misalkan ada titik potensial cadangan diluar lahan yang sudah ada, masih mungkin dilakukan pembebasan lahan lagi untuk pengembangan,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.