Omzet Dom Rest Area Hanya Kisaran Rp 5 Juta

Rest Area sepi pengunjung
Rest Area sepi pengunjung

kotatuban.com – Rest Area Tuban yang berada dipojok pertigaan Jalan Teuku Umar dan Jalan RE Martadinata belum sesuai dengan harapan. Pusat oleh-oleh dan peristirahatan yang dibangun dengan dana Anggaran Belaja dan Pendapatan Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun 2013 dan 2014 sebesar Rp 5,8 miliar tersebut masih sepi pembeli dan pengunjung.

Informasi yang didapatkan kotatuban.com, Kamis (02/10) Dom atau tempat yang menjual berbagai oleh-oleh dan kerajinan asli Tuban tersebut setiap harinya hanya beromzet kisaran Rp 2 juta sampai dengan Rp 5 jutaan.

”Rata-rata pendapatannya hanya kisaran Rp 2 juta sampai Rp 5 juta saja. Karena belum banyak juga masyarakat yang berkunjung ketempat ini,” ungkap salah satu karyawan Rest Area Tuban yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, tempat yang digadang-gadang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sebagai pusat perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut belum mampu menarik minat pengunjung. Sehingga, perputaran ekonomi yang ada ditempat eks terminal lama tersebut belum sesuai dengan harapan.

”Masih minimnya pengunjung ditempat ini mungkin masih kurangnya sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan tempat ini,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.