Operasi Zebra, 500 Pengguna Lalin Ditilang

image
Petugas saat melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan

kotatuban.com – Kesadaran taat dan patuh terhadap lalulintas masyarakat di Kabupaten Tuban masih rendah.  pengguna jalan yang terkena tilang dalam Operasi Zebra yang digelar Polres Tuban.

Dalam Operasi Zebra yang baru dimulai pada 26 November kemarin setidaknya petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban sudah ada sekitar 500 orang yang terjaring dalam operasi tersebut. Setiap hari lebih dari 200 pelanggar lalulintas yang ditilang dalam Operasi Zebra tersebut.

”Dari tanggal 26 November kemarin sampai hari ini kita telah mengamankan sekitar 500 kendaraan roda dua dalam Operasi Zebra yang kita lakukan. Setiap harinya ada sekitar 200 kendaraan lebih yang kita tilang,” terang, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Faqih saat ditemui kotatuban.com, saat Oprasi Zebra di bundaran Patung Letda Soecipto, Jumat (28/11).

Menurutnya, Operasi Zebra yang akan dilakukan sampai tanggal 9 Desember mendatang untuk menertibkan pengguna jalan saat berkendara. Sehingga, dengan ditertibkannya pengguna jalan ini dapat menekan angka kecelakaan.

”Pengguna kendaraan yang kami tilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Selain itu, juga ada yang tidak melengkapi kendaraannya seperti spion dan kendaraan dimodiviksi tidak sesuai dengan standar, dan ada juga pengendara yang tidak memakai helm,” tandasnya.

Untuk hari ini, lanjut Kasat Lantas mengatakan, petugas kepolisian bekerjasama dengan berbagai pihak seperti kejaksaan dan pengadilan negeri Tuban untuk melakukan sidang ditempat. ”Untuk hari ini pelanggar langsung sidang ditempat, dan tidak perlu menunggu sidang di pengadilan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.