Panggilan Iman, Anggota KAHMI Tuban Ikut Aksi Bela Islam di Jakarta

kotatuban.com– Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok menimbulkan reaksi keras dari umat Islam, tak terkecuali dari Tuban. Beberapa anggota Korp Alumni HMI (KAHMI) Tuban pun memutuskan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tersebut. Salah satu yang menjadi tuntutan mereka adalah penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Aksi ini nggak ada kaitannya dengan politik, Sara maupun etnis. Ini murni tentang pembelaan terhadap akidah yang kami yakini”, ujar Muhammad Musa, salah seorang yang mengikuti aksi tersebut.

Muhammad Musa berangkat  hari Kamis atau sehari sebelum aksi tersebut dilaksanakan. Setiba di Jakarta, Musa dan beberapa anggota Kahmi Tuban lainnya seperti Mujari ST dan Cancoko segera bergabung bersama jutaan demonstran lainnya yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Aksi yang diawali dari masjid Istiqlal tersebut, dilakukan setelah selesai sholat Jum’at.

Selain Musa dan kawan-kawan, tokoh lain asal Tuban, Agus Maimun, juga ikut turun dalam aksi bela Islam tersebut. “Alhamdulillah ya Robb, telah Engkau beri kesempatan bergabung dengan saudara muslim merasakan kesamaan rasa atas kepongahan dan arogansi,” tulis Agus Maimun dalam akun FB-nya.

Agus maimun menyatakan bahwa Ahok telah menyodok kesucian langit dan menginjak harga diri bangsa yang dibangun dari berbagai macam suku, agama, dan ras.

Aksi bela Islam yang diikuti oleh jutaan masa dari berbagai elemen dan ormas Islam tersebut berjalan aman dan lancar. Secara tertib, satu persatu perwakilan ormas tersebut bergantian menyampaikan orasi dan tuntutannya terhadap Presiden Jokowi dan Mabes Polri.

Meski ada pembatasan waktu yang diberikan kepada masa pendemo, sejauh ini belum ada tanda-tanda masa akan membubarkan diri. Menurut berbagai sumber informasi yang kami terima, mereka ingin bertemu dengan Presiden Jokowi dan menyampaikan tuntutannya secara langsung.  (co)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.