Parpol dan Caleg Tak Gubris Himbauan Pencopotan APK

kotatuban.com – Memasuki hari tenang pertama masih banyak ditemukan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang, Minggu (6/4/2014). Bahkan, pada hari tenang partai politik (Parpol) yang seharusnya sudah tidak boleh melakukan kampanye dalam bentuk apapun, termasuk pemasangan APK tidak melakukan pencopotan APK yang telah terpasang.

APK yang masih terpasang saat hari tenang
APK yang masih terpasang saat hari tenang

Pantauan kotatuban.com dilapangan, hampir semua Parpol maupun calon anggota legislatif (Caleg) tidak ada yang membersihkan APK yang telah terpasang. Sehingga, di jalan-jalan protokol kecamatan masih banyak APK yang terpasang.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Sullamun Hadi saat dikonfirmasi terkait masih banyaknya APK yang belum tercopot pada masa tenang ini, mengungkapkan, bahwa Panwaslu Kabupaten Tuban sudah memberikan himbauan kepada Parpol dan Caleg untuk membersihkan APK yang terpasang pada hari tenang ini.

”Kami juga telah mengintruksikan kepada Panwaslu kecamatan untuk memberikan himbauan kepada pimpinan Parpol yang ada ditinggkat kecamatan untuk membersihkan APKnya masing – masing,” ungkapnya.

Menurutnya, jika pada hari pertama masa tenang Pemilu Legislatif tahun 2014 ini Parpol tidak membersihkan APK yang telah terpasang, maka Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang akan membersihkannya. ”Panwaslu kecamatan sudah mengintruksikan kepada PPL untuk melakukan pembersihan APK, saat hari H pemungutan suara nanti pasti APK sudah bersih semua,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.