Pasca Melahirkan Ibu Muda Meninggal di RSUD

kotatuban.com – Seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban, meninggal pasca melahirkan. Korban meninggal diketahui bernama Siti Rodiyah (21) asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang. Pihak keluarga menduga ada keteledoran yang dilakukan oknum perawat saat menjaga pasien.

”Kami minta pihak RSUD milik tanggung jawab atas kejadian yang terjadi pada saudara saya,” ujar saudara korban, Sucipto, saat di RSUD Koesma Tuban, Senin (15/01).

Menurut Sucipto, seharusnya perawat yang jaga tak membiarkan korban beranjak dari tempat tidurnya. Entah bagaimana prosesnya korban mengalami pendarahan, dan mengesot menuju pintu ruangan untuk minta tolong.

Setelah sukses operasi cesar sekitar pukul 09:00 WIB pada Minggu (14/01), korban dalam keadaan sehat dan tersenyum. Pihak keluarga yang mendorong korban sampai ruangan observasi juga senang, karena anak beserta ibunya bisa selamat.

”Sekitar pukul 14:00 WIB korban sudah berada dilantai dan mengeluarkan darah,” terangnya.

Dia paham kalau kinerja dokter dan perawat selama operasi sudah sesuai prosedur. Hal yang ganjil, ketika korban bisa jatuh dari tempat tidurnya. Apalagi keterangan Dokter Slamet, menegaskan kalau pasien pasca melahirkan tak akan bisa gerak karena sudah dibius.

”Keteledoran saat pengawasan pasien yang ingin keluarga usut,” jelasnya.

Suami almarhumah Rodiyah, Antok hanya bisa menangis ketika melihat jasad istri tercintanya terbujur kaku. Dia tak menyangka kalau istrinya meninggalkan putra pertamanya begitu cepat.

”Sangat sehat setelah operasi melahirkan,” singkatnya.

Saat Antok meminta izin menunggui istrinya, perawat melarangnya karena terbentur aturan. Dengan rasa percaya pada perawat, akhirnya dia pamit untuk makan. Tiba-tiba saat dia kembali, istrinya sudah berada di lantai dengan kondisi pendarahan.

”Saat saya keluar pintu ruangan dalam kondisi tertutup,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban