Pekerja TPPI “Ngluruk” ke Komisi VII

tppikotatuban.com – Sejumlah pekerja dari PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, hari ini berlandang ke Jakarta, Senin (19/05). Sejumlah pekerja tersebut akan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Kedatangan mereka, untuk melakukan desakan kepada Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), yaitu komisi yang membidangi Energi dan Sumber Daya Mineral, untuk memperjuangkan kilang minyak yang berada di pesisir laut jawa tersebut.

”Iya, hari ini teman-teman sudah ada yang berangkat ke Jakarta untuk menemui Komisi VII DPR RI,” jelas Eko, salah satu pekerja PT TPPI saat dikonfirmasi kotatuban.com melalui ponselnya.

Menurutnya, kalau kedatangan para pekerja PT TPPI, dalam rangka untuk mendesak para anggota DPR RI untuk ikut dalam memperjuangkan atau pengambilalihan asset PT TPPI ke tangan pemerintah, yakni melalui Pertamina.

”Kita ingin pengambilalihan asset dari PT TPPI dipercepat. Dan Pertamina segera menangani TPPI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, selain itu ratusan pekerja dari PT TPPI juga akan menyusul teman-teman mereka yang sudah dulu berada di Jakarta. Dia mengatakan para pekerja juga akan bergabung dengan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPB). ”Besok kita akan bergabung dengan teman-teman lain FSPB dari seluruh Indonesia berkumpul di Gedung DPR,” terang Eko.

Sebelumnya, ratusan pekerja juga telah melakukan aksi unjuk rasa di dalam perusahaan. mereka menuntut, supaya pemerintah segera melakukan penyelamatan asset negara dengan cara melakukan proses pengambilalihan kilang minyak yang dapat merubah kondensat menjadi BBM tersebut. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.