Pelajar SMP Hanyut Sungai Sembungan

kotatuban.com – Seorang pelajar dari SMPN I Tambakboyo dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Sembungan yang berbatasan antara Desa Sidomulyo dengan Desa Belikanget, Kecamatan Tambakboyo, Sabtu (25/02) sore. Diketahui korban tenggelam tersebut bernama Nur Faizin, pelajar berusia 15 tahun warga Desa Dasin, Kecamatan Tambakboyo.

Informasi yang berhasil dihimpun  kotatuban.com, kejadian tersebut bermula ketika  Nur Faizin bersama empat siswa lainnya sedang berenang di sungai tersebut, sekitar pukul 11.30 Wib. Usai berenang korban dan kawannya berusaha menyebrang sungai bersama temannya untuk menikmati pemandangan.

Apesnya, disaat menyeberang korban terpeleset dan hanyut di sungai karena tidak bisa berenang. Kondisi arus sungai yang desar membuat bocah itu terseret arus dan tenggelam. Mengetahui korban hanyut, keempat teman korban berusaha menolong. Namun usahanya yang dilakukan tidak berhasil dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait serta polsek setempat.

”Menurut keterangan teman korban, Nur Faizin ini tidak bisa berenang disaat mau menyebrang sungai dan hanyut terbawa arus,” terang Camat Tambakboyo, Didik Purwanto.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek dan Kecamatan Tambakboyo yang dibantu oleh warga melakukan pencarian korban. Namun, pencarian yang dilakukan tersebut belum membuahkan hasil. Mengingat kondisi arus sungai yang cukup deras kemudian pihak kecamatan meminta bantuan tim SAR dari Badang Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban untuk melakukan pencarian terhadap korban.

”Sekarang kita bersama tim SAR BPBD Tuban, pihak kepolisian dan dibantu masyarakat terus melakukan pencarian terhadap korban. Semoga saja segera ada petunjuk,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.