Pemkab Gelontor Rp 6,1 M untuk Petani

Kepala Dinas Pertanian Tuban Hery Prasetya
Kepala Dinas Pertanian Tuban Hery Prasetya

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, memberikan bantuan peralatan atau teknologi pertanian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada di Tuban.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Hery Prasetyo saat ditemui kotatuban.com, Kamis (30/10) diruang kerjanya mengungkapkan, bahwa bantuan teknologi pertanian yang diberikan dinas kepada Gapoktan berupa hand traktor dan pompa air. Bantuan itu diberikan kepada para petani sebanyak 30 unit hand traktor dan pompa air sebanyak 44 unit.

Dana bantuan teknologi pertanian yang diberikan kepada kelompok tani tersebut bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2014 sebesar Rp 6,1 milyar.

”Bantuan peralatan pertanian tersebut diberikan kepada kelompok tani yang ada di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkap Hery P rasetya.

Menurutnya, bantuan teknologi pertanian tersebut diharapkan menjadikan petani lebih moderen. Selain itu, dengan bantuan peralatan tersebut petani juga dapat menekan biaya produk pertanian. Sehingga, para petani dapat meningkatkan produksi pertaniannya.

”Sehingga dengan bantuan teknologi pertanian ini kesejahteraan para petani di Tuban dapat membaik dan lebih meningkat lagi,” tandasnya.(duc)‎

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.