Pemkab Tuban Berencana Bantu Sapi Keluarga Tarsani

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Tuban berencana memberikan bantuan sapi, kepada Tarsani (62), warga miskin yang menempati gubuk berbahan anyaman daun jati di lahan Perhutani, BPKH Merakurak, KPH Tuban, yang turut Desa Kapu, Kecamatan Merakurak. 

Bantuan ternak tersebut akan diberikan kepada Tarsani setelah tim Baznas Kabupaten Tuban melakukan survey di kediaman Tarsani. Dalam survey itu, Baznas mengusulkan agar Tarsani diberikan bantuan ternak sapi. Bantuan itu agar dapat menjadi tabungan karena yang bersangkutan tidak memiliki keahlian.

”Nunggu info dari Kabag Kesra untuk kejelasan bantuan ternak sapi kepada keluarga Pak Tarsani,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemeintah Kabupaten Tuban, Ags Wijaya, Sabtu (04/03).

Menurutnya, untuk memberikan bantuan renovasi rumah kepada keluarga Tarsani tidak memungkinkan. Pasalnya, Tarsani beserta isteri dan kedua anaknya tinggal di lahan milik Perhutani.

”Itu haril survey Baznas, untuk tindak lanjut tentu nanti dibahas dalam rapat, semoga yang diinginkan dapat terwujud,” terang Agus Wijaya.

Diketahui, Tarsani bersama dua anaknya yakni Muhammad Wi Dafid dan Khoirul Umam yang  masih bersekolah di SDN Kapu 2 bersama istri Saripah, tinggal di dalam rumah yang sangat sederhana.  Dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah rusak berat, lantainya masih berupa tanah, sebagian dinding terbuat dari anyaman daun jati.

Sementara, kamar mandi keluarga itu hanya dibangun dari tumpukan batu, sementara air untuk kebutuhan sehari-hari masih meminta bantuan dari tetangganya yang sudah memiliki sambungan air dari Hippam, dan membayar untuk keperluan mandi dan memasak. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.