Pemkab Tuban Glontorkan APBD Rp 60 M untuk Sport Center

kotatuban.com – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengglontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 untuk pembangunan Seport Center Tuban. APBD 2018 yang dianggarkan untuk tempat olahraga yang berada di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding tersebut sebesar Rp60 miliar.
Awalnya Sport Center yang diprediksi akan menghabiskan anggaran sekitar Rp300 miliar tersebut direncanakan akan dibangun oleh pemerintah pusat dengan APBN. Namun, seiring berjalannya waktu pemerintah pusat gagal membangun tempat olahraga tersebut.
”Dulunya kita berharap Sport Center itu akan dibangun oleh pemerintah pusat tapi gagal. Sehingga, kita berupaya untuk menyelesaikan proyek itu walaupun nyicil sampai tahun 2021 nanti,” terang, Sekertaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Selasa (17/10).
Rencananya, lanjut Budi Wiyana mengatakan, anggaran Rp60 M tersebut akan digunakan untuk membangun tribun utama, lintasan atletik, dan pagar. Pasalnya, anggaran sebesar itu belum menyukupi untuk menuntaskan stadion tersebut.
”Untuk lampu saja itu belum karena anggarannya memang belum mencukupi. Dan untuk itu akan kita anggarankan pada tahun berikutnya,” kata Budi Wiyana.
Pembangunan Sport Center tersebut dengan ditargetkan akan selesai pada tahun 2021 mendatang dengan anggaran dari APBD Kabupaten Tuban. Namun, pembangunan tempat olahraga tersebut akan dapat lebih cepat selesai jika ada perusahaan yang berdiri di Tuban membantu pembangunan tersebut.
”Sampai saat ini baru beberapa perusahaan saja yang membantu pembangunan Sport Center. Untuk itu kami berharap perusahan-perusahan yang berdiri di Tuban ikut serta membangun stadion tersebut agar lebih cepat selesai,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban