Pemkab Tuban Launcing “Si Lawe”

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban resmi melauncing ‘Si Lawe’ sebagai maskot tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VI Jawa Timur yang akan berlangsung mulai 6-13 Juli 2019.

Launcing maskot Si Lawe yang disimbolkan kuda tersebut dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jumat (29/3) yang turut dihadiri oleh Forpimda, Seluruh OPD, serta ratusan pelajar yang ada di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tuban Fathul Huda berharap agar seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tuban menyambut baik pelaksanaan even akbar empat tahunan tingkat provinsi yang akan digelar di empat Kabupaten ini termasuk salah satunya Kabupaten Tuban.

“Saya harapkan Tuban bisa menjadi tuan rumah Porprov yang baik, santun dan ramah. Karena tuan rumah itu wajib menghormati tamu,” ungkapnya.

Selain itu dia juga menegaskan, sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov Jatim, atlet-atlet Kabupaten Tuban juga harus menenjukkan prestasi yang unggul bila dibandingkan dengan Kabupaten lain.

“Sebagai tuan rumah, prestasi olahraga di Porprov ini juga harus unggul. Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi juara,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tuban, Mirza Ali Mansyur juga menyampaikan dengan adanya launcing maskot ini seluruh masyarakat Kabupaten Tuban tahu akan jadwal Porprov ke-VI ini. Sehingga, masyarakat Tuban dapat memeriahkan dan mendukung para atlet Tuban yang berlaga.

“Kita harap dengan launcing ini sosialisasi porprov lebih masif dan masyarakat mrngetahui, sehingga pada pelaksanaanya masyarakat di Kabupaten Tuban bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kita juga mohon doanya agar pelaksanaan Porprov di Tuban dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban