Pemkab Tuban Tambah Rp 32 M untuk JLS

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melakukan penambahan dana sebesar Rp 32 miliar untuk pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS). Penambahan dana tersebut tercantum dalam rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Tuban 2016

Sebelumnya, dalam anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban pada tahun 2016 telah disediakan sebesar Rp 46,13 miliar. Sehingga, dengan penambahan sebesar Rp 32 M, dalam rancangan perubahan anggaran menjadi sebesar Rp 78,29 M untuk pembebasan lahan JLS.
”Penambahan anggaran itu untuk suksesnya pembebasan lahan dalam pembangunan jalan lingkar itu,” terang Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein, Senin (22/08).
Dengan adanya penambahan anggaran tersebut, Pemkab Tuban menargetkan di akhir tahun 2016 nanti pembebasan lahan telah selesai semua. Sehingga, proyek tersebut bisa secepatnya dibangun oleh Pemerintahan pusat.
”Kementerian PU mintanya pembebasan lahan harus selesai 100 persen dulu. Baru nanti dilakukan pembanguna fisik oleh kementerian,” ungkapnya.
Sementara itu, penambahan anggaran JLS tersebut mendapat sorotan dari Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera DPRD Tuban. Juru bicara FGKS, Warsito mengatakan, bahwa dengan penambahan anggaran tersebut pembebasan lahan untuk JLS harus segera dapat diselesaikan sesuai dengan target, yakni akhir tahun 2016. Jika hal tersebut tidak dapat dilakukan fraksi mengusulkan anggaran tersebut untuk kegiatan lainnya.
”Jika pembebasan lahan tak selesai akhir tahun 2016, lebih baik penambahan anggaran untuk membangun prasarana sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti irigasi yang sangat dibutuhkan petani,” pungkasnya. (duc) 
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.