Penipu Mengaku Kapolres Tuban Gentayangan

kotatuban.com – Polres Tuban menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya penipuan melalui ponsel yang meminta sesuatu, dan mengatasnamakan sesorang, termasuk Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR.

Pasalnya, beberapa hari ini beberapa masyarakat Tuban diresahkan penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Tuban. Diduga yang menjadi sasaran pelaku penipuan adalah kalangan pengusaha yang ada di Tuban. Dengan modus pelaku menghubungi korban untuk meminta barang atau uang dengan mengatasnamakan Kapolres Tuban.

”Perkara itu masih dalam proses penyelidikan anggota,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, Agus Edy Pranoto, Sabtu (02/12).

Menurutnya, anggota telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai Kapolres Tuban. Dengan modus itu, oknum itu meminta-minta sesuatu kepada orang.

”Kita masih menelusuri kasus penipuan yang mencatut namap Pak Kapolres ini,” ujar Kasubbag Humas Polres Tuban.

Sejauh ini, belum ada laporan korban dari kejadian itu penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Tuban. Namun begitu, pihak Polres Tuban meminta agar semua masyarakat tetap waspada jika ada oknum yang mengatasnamakan orang nomor satu di Polres Tuban.

”Atas perintah Kapolres Tuban, agar informasi ini di teruskan ke anggota dan masyarakat, agar tidak terjadi kesalah pahaman. Terlebih dengan kejadian itu tidak ada masyarakat yang menjadi korban penipuan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban