Perbaiki Jl Merakurak-Kerek, PT SG Anggarkan Rp 10 Miliar

kotatuban.com-Pelebaran dan perbaikan Jl Merakurak-Kerek mulai dikebut pengerjaanya.  Perbaikan jalan yang oleh Pemerintah Kabupaten Tuban diserahkan PT Semen Gresik tersebut dimulai dari Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak hingga depan pabrik Semen Gresik Tuban, di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek.

Perbaikan jalan Merakurak-Kerek dikebut
Perbaikan jalan Merakurak-Kerek dikebut

Sejumlah alat berat, dan pekerja proyek pelebaran jalan yang panjangnya mencapai 19 kilometer tersebut, tampak sedang mealakukan penggalian sisi jalan selebar 1 meter, yang kemudian diuruk dengan material batu dan dipadatkan.

Kepala Biro Humas PT Semen Gresik, Harry Subagyo mengatakan, proyek perbaikan jalan dan pelebaran jalan Merakurak-Kerek tersebut mulai dilaksanakan sejak awal Februari. Pengerjaan jalan itu ditargetkan selesai dalam waktu dua bulan, yakni akhir bulan Maret atau awal April dengan biaya sekitar Rp10 Miliar. “Sudah dilaksanakan sejak awal Febrari lalu, kita mulai dari depan SMP Merakurak, sampai depan pabrik,” kata Harry Soebagyo.

Pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah diserahkan pemerintah kepada perusahaan semen nasional yang pabriknya berada di Kecamatan Kerek itu sejak tahun 2013. Namun, masih menunggu proses tender yang cukup lama sehingga baru dapat dilaksanakan pada tahun ini pengerjaanya. “Memang tidak mudah, dan proses tendernya itu yang cukup lama. Pemegang proyek harus benar-benar baik, meski seluruhnya dari kontraktor lokal Tuban,” papar Hary.

Dengan dilebarkan dan diperbaikannya jalan yang melewati sejumlah desa seperti, Tuwiri Wetan, Tuwiri Kulon, Senori, Temandang Kecamatan Merakurak, hingga Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek itu  diharapkan berdampak kelancaran lalu lintas. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.